11 Cara Sederhana Ini Bisa Bantu Turunkan Kolesterol Tinggi Dalam Darah Kamu !!!

Diposting oleh Rahma Ayuni on Rabu, 15 Februari 2017

Bagaimana mengurangi kolesterol?

11 Cara Sederhana Ini Bisa Bantu Turunkan Kolesterol Tinggi Dalam Darah Kamu !!!

Lebih dari 100 juta orang Amerika memiliki kolesterol tinggi (di atas 200 mg/dL), yang dapat menyumbat arteri dan menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Kabar baiknya adalah bahwa ada berbagai diuji strategi yang dapat Anda gunakan untuk menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko Anda untuk masalah jantung.

Beberapa lebih baik daripada yang lain, beberapa lebih mudah, dan beberapa lebih murah. Berikut ini adalah ikhtisar dari apa baik dan yang buruk tentang pendekatan penurun kolesterol.

Statin

Pros: Statin termasuk obat-obatan seperti Lipitor, Zocor, dan Crestor (semua nama generik akhir di statin), dan mereka dapat menurunkan LDL, atau "buruk," kolesterol oleh lebih dari 50%. "Di papan, mereka jelas obat ajaib," kata Thomas Pearson, MD, PhD, Albert D. Kaiser profesor Obat Pencegahan di University of Rochester Medical Center, di Rochester, NY

Cons: efek samping yang bisa serius, termasuk otot peradangan dan peningkatan enzim hati. Biaya adalah juga suatu masalah, meskipun beberapa statin tersedia dalam bentuk generik, termasuk Lipitor, yang menjadi tersedia sebagai generik pada akhir 2011.

Niasin

Pros: Niacin adalah vitamin B yang menurunkan LDL kolesterol dan trigliserida, lemak yang dapat berbahaya pada tingkat tinggi. Ini juga meningkatkan HDL, atau "baik," kolesterol. "Itu adalah obat yang kuat," kata Dr Pearson. Muncul dalam tablet akan diambil dua atau tiga kali sehari, atau dalam formula rilis diperpanjang, yang perlu diambil hanya sekali sehari.

Cons: Niacin harus diberikan hanya di bawah perawatan dokter karena dosis yang cukup tinggi untuk mempengaruhi kolesterol dapat meningkatkan risiko asam urat dan masalah hati, kata Dr Pearson. Orang dengan diabetes type 2 juga perlu hati-hati, karena dapat meningkatkan gula darah. Baca lebih lanjut tentang niasin.

Diet Serat

Pros: Serat — ditemukan dalam biji, buah-buahan, dan makanan lainnya — mengikat kolesterol, menurunkan kadar LDL oleh sekitar 5%, kata Dr Pearson. "Itu mengisi Anda dan sering tidak memiliki banyak kalori di dalamnya," tambahnya. "Itu bisa disebut tambahan yang sederhana untuk rejimen terapi." Hal ini juga murah dan mudah, tersedia di toko-toko kelontong.

Cons: Meskipun ketersediaannya, Amerika tampaknya memiliki waktu sulit mendapatkan cukup serat. Ahli menyarankan 25-35 gram per hari, namun kebanyakan orang dewasa mendapatkan hanya sekitar 12 gram.

Latihan

Pros: Latihan adalah cara yang bagus untuk meningkatkan HDL. Orang-orang yang telah mengalami serangan jantung dapat mengurangi risiko kematian sebesar 25% dengan latihan dibandingkan dengan perawatan biasa, kata Dr Pearson. "Aktivitas fisik adalah perilaku yang luar biasa penting," katanya. "Anda bisa berpendapat bahwa itu adalah bagian penting dari rejimen terapi atau masyarakat."

Cons: Latihan memerlukan lebih banyak usaha dari bermunculan pil, dan masyarakat sering tidak dibentuk untuk membuatnya lebih mudah. "Tidak ada tidak ada tempat untuk berjalan; Hal ini tidak aman; Anda dapat menjalankan atas; ada isu-isu kejahatan,"kata Dr Pearson. "Kita perlu insinyur lingkungan kita lebih baik."

Angkak

Pros: Suplemen ini berasal dari jamur yang tumbuh di beras dan mengandung sejumlah kecil lovastatin (Mevacor). Hal ini dapat efektif pada orang yang tidak bisa menerima statin, mengatakan Jacob Warman, MD, kepala endokrinologi di Brooklyn Hospital Center, di New York City. Meskipun orang-orang yang berbeda melihat manfaat yang berbeda, katanya, "ia selalu bekerja sampai batas tertentu."

Cons: Suplemen diet tidak diatur secara ketat di Amerika Serikat adalah obat cara, jadi ada kebingungan tentang konsentrasi dan dosis yang tepat. 2008 studi menemukan perbedaan 100-fold antara tingkat tertinggi dan terendah dari monacolin antara berbagai merek suplemen diuji. Baca lebih lanjut tentang Angkak.

Sequestrans asam empedu

Pros: Obat seperti Questran (cholestyramine), Welchol (colesevelam) dan Colestid (colestipol) trik tubuh dalam memproduksi tambahan empedu, yang menurunkan kolesterol LDL oleh sekitar 15% sampai 20%, kata Dr Pearson.

Cons: Anda harus mengambil banyak dari mereka untuk mendapatkan efek yang terukur, Dr Warman mengatakan. Efek samping dapat mencakup sembelit, sakit perut dan mual. Mereka dapat mengikat obat lain, seperti kortikosteroid dan beberapa obat tekanan darah, membuat mereka kurang efektif kecuali jika Anda mengambil obat-obatan tiga jam terpisah, kata Dr Pearson. Baca lebih lanjut tentang asam empedu sequestrans.

Diet rendah lemak

Pros: Memilih makanan sehat seperti ikan dan sayuran daging merah dan kentang goreng relatif mudah, dan Dr Warman perkiraan itu bisa menurunkan kolesterol hingga 20% pada beberapa orang. Masyarakat dengan diet rendah lemak, seperti Jepang dan bagian dari Karibia, memiliki tingkat yang lebih rendah dari serangan jantung dan stroke.

Cons: Banyak seperti latihan, dapat sulit untuk makan makanan yang sehat secara konsisten. Beberapa orang harus pergi semua keluar — mengadopsi Vegetarian diet tanpa produk hewani, misalnya — sebelum mereka melihat perbedaan, Dr Warman mengatakan. Perubahan diet mungkin tidak akan cukup untuk truf genetika, jadi jangan ragu untuk beralih strategi jika kolesterol Anda tidak mau mengalah.

Lovaza

Pros: Makan ikan baik untuk jantung. Obat resep ini memberikan omega-3 asam lemak-lemak sehat ditemukan di ikan dan minyak ikan — dalam dosis terkonsentrasi. Ini dapat membantu menurunkan trigliserida pada orang dengan tingkat yang sangat tinggi.

Cons: efek samping dapat termasuk bersendawa, infeksi, gejala flulike, kesal perut, dan perubahan dalam rasa rasa. Pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum mengambil Lovaza jika Anda memiliki alergi ikan atau sedang hamil, berencana untuk hamil, atau menyusui.

Fibrates

Pros: Obat Penurun Kolesterol ini termasuk fenofibrate (Tricor dan merek lain) dan gemfibrozil (Lopid). Mereka dapat menurunkan trigliserida oleh 25% sampai 50% dan meningkatkan HDL oleh 10% sampai 35%.

Cons: Obat ini tidak melakukan banyak dalam hal menurunkan LDL, meskipun baru fibrates umumnya lebih baik ini dari Lopid. Efek samping dapat termasuk sakit kepala, gas, dan kesal perut. Baca lebih lanjut tentang fibrates.

Zetia (ezetimibe)

Pros: Obat ini dapat mencegah penyerapan kolesterol dalam usus. "Ada sangat sedikit kelemahan dan ditoleransi dengan baik," kata Dr Warman. Dapat mengakibatkan tentang 20% penurunan kolesterol, dan Anda dapat mengambil dalam kombinasi dengan statin, yang tidak benar untuk semua obat.

Cons: Zetia tidak kuat sebagai statin, dan hal ini tidak tersedia dalam bentuk generik. Baca lebih lanjut tentang ezetimibe.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar